Minggu, 02 Agustus 2009

Pos Jaga

Semakin hari semakin berat,setiap hari pulang kuliah tugas pasti sudah menumpuk. karena jarak rumah saya cukup jauh dari kampus, sekitar 1,5 jam dari rumah ke kampus bila mengendarai motor. kenapa tidak kost??? ntah mengapa saya lebih senang mengerjakan tugas-tugas saya di rumah, lebih tenang, lebih konsentrasi,dan lebiih menyenangkan. Tugas Stupa sudah membahas mengenai bangunan ukuran kecil, salah satunya adalah pos satpam, kami diminta untuk survei ke berbagai pos satpam dan menganalisa gaya-gaya dari pos satpam tersebut dan memilih 2 buah yang menjadi terbaik untuk dijadikan sketsa untuk dibawa ke kampus, inilah beberapa contoh pos nya.
Ini sketsa pos satpam di daerah gading serpong, gaya bangunan Pos satpam = gaya bangunan di perumahan tersebut, namun hanya sebagian yang seperti itu. begini lah hasil guratan tangan saya, memang tak terlalu bagus, namun di perkuliahan ini sudah ada sedikit perkembangan di banding masih duduk di bangku SMA.

Kemudian di kampus, kami diminta untuk membuat sebuah desain pos karcis di binus, dosen memanggil seorang penjaga karcis untuk diwawancarai tentang keluhannya. yang saya tangkap, sebuah pos harus bisa melihat ke berbagai sisi dari parkir untuk sigap pada mobil yang datang, sirkulasi sangat penting karena pos hanya berukuran 135x135 saja, di dalam pos terdapat 1 unit komputer dan tidak wajar bila diletakan bukaan sebesar-besarnya (dinding setengah) jadi mungkin akan diletakan kaca dengan sun shading yang memadai. Ini gambar rancangan saya sepintas.Rancangan mengambil tema gaya bangunan mediterania, rancangan saya masih standar di banding mahasiswa lainnya, tapi menurut saya desain ini cocok untuk pos di kampus syahdan,karena kampus syahdan masih di dominasi dengan atap-atap jurai jadi dengan adanya pos ini di depan kampus akan menjadikan keselarasan pada keseluruhannya. saya juga memiliki desain pos sendiri namun sedikit aneh karena kembali kepada keterbatasan saya dalam mengembangkan desain.Bentuk diambil dari helm proyek dan saya mengolah bentuknya kurang kreatif sehingga menjadi demikian :(
Namun saya sudah mencoba yang terbaik.

Sep-

1 komentar:

  1. Baojitit Nano Synthetic Rods - Baojititanium
    Baojitit Nano 대전광역 출장샵 Synthetic Rods. The titanium-tube 천안 출장안마 graphite-receptor (BRC) is 여주 출장안마 the primary chemical agent for titanium tubing applications for high performance graphite 고양 출장샵

    BalasHapus